Cara Menggunakan Eyedropper Tool Pada Adobe Photoshop


Eyedropper Tool pada adobe photoshop sering di gunakan untuk mengambil sampel warna dalam sebuah image.  Cara menggunakan menu Eyedropper Tool sendiri adalah buka layer baru atau bisa langsung open file yang berupa gambar. Kemudian duplicate layer supaya kita bisa bebas untuk mengeditnya. Duplicate as a background copy lalu master gambar kita hapus tinggal yang tersisa adalah layer duplicate yang bisa kita edit. lalu aktifkan Eyedropper Tool,  kemudian klik pada daerah yang ingin diambil sampel  warnanya. Umumnya, Anda hanya dapat mengambil sampel satu warna, namun Anda dapat pula mengambil beberapa sampel  warna dengan cara menekan tombol Shift saat memilih warna.  Maksimal sampel warna yang diambil secara bersamaan adalah 4.

Ada banyak jenis-jenis toolbox lain yang tidak kalah penting kegunaannya pada Adobe Photoshop yang tidak jauh beda dengan versi-versi Adobe Photoshop sebelumnya. Berikut  juga akan saya urai satu-persatu mengenai kegunaan dan cara penggunaan tool-tool yang terdapat pada toolbox, bisa di buka pada link berikut :

10. Cara Menggunakan dan Kegunaan/fungsi dari  Spot Healing Brush Tool Pada Adobe Photoshop.

Tentunya bagi anda para pemula yang sangat ingin belajar lebih dalam untuk mengetahui kegunaan serta cara menggunakan tool-tool tersebut akan mendapatkan informasi dari postingan saya kali ini. Adobe Photoshop sangat tepat jika digunakan untuk mendesain publikasi maupun mendesain web. Tidak lengkap memang, namun harapan saya semoga dapat menjadi referensi dalam mempelajari dan mengembangkan kemampuan agar menjadi seorang desain grafis yang handal. Terima kasih atas kunjungannya ke blog sederhana saya.