Cara Menggunakan Lasso Tool Pada Adobe Photoshop

Menu Lasso Tool sendiri terbagi beberapa bagian antara lain :









a. Lasso Tool
Tool ini memiliki kegunaan untuk membuat seleksi secara bebas (handsfree) 
b. Polygon Lasso Tool
Tool ini memiliki kegunaan untuk membuat seleksi  
c. Magnetic Lasso Tool
Tool ini memiliki kegunaan untuk membuat seleksi bebas berdasarkan tingkat kesamaan warna. 

Cara menggunakan menu Lasso tool sendiri adalah buka layer baru atau bisa langsung open file yang berupa gambar. Kemudian duplicate layer supaya kita bisa bebas untuk mengeditnya. Duplicate as a background copy lalu master gambar kita hapus tinggal yang tersisa adalah layer duplicate yang bisa kita edit (Lihat pada gambar contoh). lalu pilih objek yang ingin dipindahkan dengan memilih salah satu tool (missal: Magic Lasso tool) dan tempatkan pada daerah yang ingin dibuat seleksi. Klik ujung Magnetic Lasso tool dan seret mouse mengelilingi daerah yang dimaksud.  Setelah object terpilih kemudian kita beralih pada Move Tool Klik mouse dan arahkan pada object yang terpilih tadi sambil menyeret ke area lain kemudian lepaskan. 

Cara Menggunakan dan Kegunaan/fungsi dari  Lasso Tool Pada Adobe Photoshop















Ada banyak jenis-jenis toolbox lain yang tidak kalah penting kegunaannya pada Adobe Photoshop  yang tidak jauh beda dengan versi-versi Adobe Photoshop sebelumnya. Berikut  juga akan saya urai satu-persatu mengenai kegunaan dan cara penggunaan tool-tool yang terdapat pada toolbox, bisa di buka pada link berikut :
10. Cara Menggunakan dan Kegunaan/fungsi dari  Spot Healing Brush Tool Pada Adobe Photoshop.

Tentunya bagi anda para pemula yang sangat ingin belajar lebih dalam untuk mengetahui kegunaan serta cara menggunakan tool-tool tersebut akan mendapatkan informasi dari postingan saya kali ini. Adobe Photoshop sangat tepat jika digunakan untuk mendesain publikasi maupun mendesain web. Tidak lengkap memang, namun harapan saya semoga dapat menjadi referensi dalam mempelajari dan mengembangkan kemampuan agar menjadi seorang desain grafis yang handal. Terima kasih atas kunjungannya ke blog sederhana saya.