Sering SUSAH Tidur ? Coba 6 Aplikasi ini Dijamin Langsung Merem!



Apa kamu sedang mengalami kesulitan untuk tidur, geng?
Tidur yang cukup merupakan salah satu hal penting yang bisa memberikan manfaat baik bagi kesehatan tubuh kita lho, geng.
Jika umumnya tidur merupakan hal yang sangat mudah untuk dilakukan, tapi bagi orang yang mengalami insomnia ternyata hal ini justru sebaliknya.
Nah, buat mengatasi masalah itu, Saya punya rekomendasi beberapa aplikasi meditasi yang bisa membantu kamu memiliki jam tidur yang cukup.

Yuk, langsung saja disimak artikel selengkapnya berikut ini.

6 Aplikasi Meditasi untuk Insomnia


Tidak hanya gadget canggih tertentu saja, saat ini ada banyak sekali aplikasi meditasi yang bisa membantu kamu untuk menghilangkan insomnia lho, geng.

Berikut adalah 6 aplikasi meditasi terbaik untuk insomnia yang bisa kamu coba.


1. Headspace 

Aplikasi Headspace F327d

Rekomendasi aplikasi meditasi untuk insomnia yang pertama adalah Headspace. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi meditasi yang paling populer di kalangan pengguna HP Android ataupun iOS.
Headspace memberikan sebanyak 10 sesi gratis yang akan mengajarkan kamu tentang dasar-dasar meditasi.
Kamu juga bisa memilih durasi dari setiap sesi yang disajikan mulai dari yang tersingkat, yaitu 3 menit, 5 menit, hingga 10 menit.
Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur bernama Sleepcasts yang memungkinkan kamu untuk mendengarkan audio agar bisa membantu kamu lebih rileks.

2. Calm

Aplikasi Calm 941d4

Diklaim menjadi aplikasi meditasi paling sempurna untuk para pemula, Calm bisa membantu kamu menangani masalah insomnia, meditasi, dan relaksasi.
Calm memiliki beberapa pilihan durasi untuk setiap sesinya, yaitu mulai dari 3, 5, 10, 15, 20, hingga yang terlama 25 menit.
Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan banyak sekali opsi topik meditasi yang bisa kamu pilih, beberapa di antaranya adalah deep sleep, calming anxiety, dan managing stress.
Tidak hanya memberikan musik yang menenangkan untuk menemani kamu tidur, aplikasi ini juga menyediakan fitur dongeng yang bisa membuat kamu semakin rileks.

3. Insight Timer

Aplikasi Insight Timer Bd968

Rekomendasi aplikasi meditasi untuk insomnia selanjutnya yaitu Insight Timer.
Menariknya, Insight Timer ini bukan sekadar aplikasi meditasi biasa pada umumnya, tapi memungkinkan kamu untuk konsultasi dengan para expert di bidangnya lho, geng.
Tidak hanya difungsikan untuk menangani masalah insomnia, aplikasi ini juga bisa membantu kamu untuk mengurangi cemas, mengelola stres, menenangkan pikiran, dan masih banyak lagi.
Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan total sekitar 15.000 panduan meditasi yang bisa kamu nikmati secara cuma-cuma alias gratis, geng.
Jika kamu nggak mau mengikuti daftar panduan meditasi yang disediakan, aplikasi ini menyediakan fitur timer yang memberikan kebebasan untuk kamu melakukan kustomisasi.
Kustomisasi tersebut seputar sesi durasi, musik relaksasi, jenis bell, dan frekuensi. Lengkap, deh!

4. Simple Habit Meditation

Aplikasi Simple Habit 38754

Simple Habit Meditation diklaim menjadi aplikasi terbaik bagi orang sibuk karena memberikan meditasi dengan waktu yang singkat, yaitu sekitar 5 menit per hari saja.
Ada berbagai bentuk meditasi yang ditawarkan, salah satunya adalah untuk menangani masalah insomnia, geng.
Selain itu, panduan meditasi yang diberikan oleh aplikasi ini juga diberikan oleh guru-guru meditasi terbaik di dunia, lho!
Simple Habit Meditation juga menyediakan lebih dari 50 sesi gratis yang bisa kamu nikmati.

sumber : jalantikus

5. Sleepfulness 

Aplikasi Sleepfulness Bcae6

Sesuai dengan namanya, aplikasi Sleepfulness ini didedikasikan untuk membantu kamu yang mangalami kesulitan tidur atau insomnia, geng.
Berbeda dengan aplikasi meditasi yang sebelumnya sudah Saya sebutkan, aplikasi ini menawarkan sesi meditasi yang terbagi ke dalam 4 jenis kategori.
Kategori-kategori tersebut yaitu going to bed, can't sleep, waking up, dan daytime. Dengan begitu, kamu bisa memilih sesi meditasi sesuai dengan permasalahan tidur yang sedang kamu alami, geng.
Selain itu, setelah sesi meditasinya berakhir, akan ada musik relaksasi dengan durasi 10 menit yang diputar di bagian akhir.

6. Ten Percent Happier

Aplikasi Ten Percent Happier 1e733

Aplikasi meditasi untuk insomnia selanjutnya yaitu Ten Percent Happier.
Lewat berbagai sesi meditasi yang disediakan termasuk untuk menangani masalah insomnia, pengguna diharapkan sepuluh persen lebih bahagia setelah menggunakan aplikasi ini.
Menariknya, panduan meditasi yang diberikan oleh aplikasi ini hadir dalam berbagai bentuk mulai dari video, cerita, hingga podcast.
Selain itu, aplikasi ini juga terbilang update dalam memperbaharui konten-konten meditasinya. Hal itu dibuktikan dengan konten meditasi terbaru yang diupdate setiap minggunya.

Download Aplikasinya GRATIS Disini