7 Aplikasi Night Vision Terbaik dan Gratis di Android | Bisa Buat Nangkap Hantu?



Apakah kamu suka pergi jalan-jalan di malam hari? Butuh aplikasi night vision yang bisa digunakan oleh HP kamu?
Bepergian di malam hari memang sangat seru dan jadi tantangan tersendiri. Selain main game horor, kamu bisa menjelajahi lokasi sepi untuk menguji nyali dalam kegelapan.
Selain membawa senter, night vision juga sangat dibutuhkan. Bukan untuk melihat jalan saja, tapi bisa juga memantau berbagai makhluk asing yang ada di depan kamu.
Nah, Saya punya rekomendasi aplikasi night vision yang bisa kamu coba gunakan di HP secara gratis. Yuk, simak daftar selengkapnya berikut ini!

Aplikasi Night Vision Terbaik di Android


Night Vision alias penglihatan malam merupakan sebuah kemampuan atau fitur yang dapat melihat dalam lingkungan gelap. Penglihatan ini tidak hanya dimiliki oleh hewan malam, tapi juga melalui teknologi.
Penglihatan manusia hanya bisa menangkap sejumlah batas gelombang elektromagnetik saja. Dengan bantuan teknologi night vision maka gelombang infrared atau ultraviolet juga bisa ditangkap dengan baik.

Teknologi night vision biasa digunakan pada sejumlah peralatan militer atau untuk memburu hewan malam. Tak hanya itu, CCTV juga menggunakan teknologi ini untuk keamanan di lokasi gelap.
Peralatan night vision biasanya dijual dengan harga yang mahal. Kini, ada aplikasi yang bisa memanfaatkan kamera pada HP kamu untuk menjadi sebuah alat night vision.

Apa saja aplikasinya? Yuk, simak di bawah ini:

1. Night Camera

Aplikasi Night Vision 1 70833

Pertama adalah aplikasi Night Camera yang dapat kamu gunakan untuk merekam lokasi gelap dengan menggunakan kamera HP. Kamu dapat memilih dua jenis night vision, yaitu Thermal A dan B.
Kamu dapat melihat objek ala-ala efek thermal atau green amplification. Selain itu, ada juga fitur zoom jauh dan pengaturan efek thermal.
Dengan menggunakan Night Camera, kamu juga dapat merekam gambar dengan foto dan video. Cobain langsung aplikasinya, geng!

2. Night Vision Camera Simulation

Aplikasi Night Vision 2 6f2e7

Selanjutnya adalah Night Vision Camera Simulation yang menggunakan filter warna untuk kamera kamu. Walaupun hanya sebuah simulasi, aplikasi ini punya berbagai fitur menarik.
Kamu dapat memilih tiga jenis filter warna serta night enhancement filter yang dapat menerangi bagian gelap pada rekaman. Penggunaan fitur ini mampu memperlihatkan objek yang tak terlihat oleh mata.

3. Night Vision Simulated

Aplikasi Night Vision 3 0cb46

Nah, kalau Night Vision Simulated ini merupakan sebuah simulasi night vision yang memberikan kamu tampilan hijau yang khas dan bisa digunakan untuk melihat objek dalam kegelapan.
Aplikasi ini hanya memiliki satu jenis filter dengan fitur untuk menambah intensitas cahaya pada rekaman. Serta, ada juga fitur untuk memotret gambar.
Aplikasi ini tetap memanfaatkan teknologi pada kamera HP kamu, semakin baik kamera yang dimiliki maka semakin baik penglihatannya dalam malam.

4. Night Vision Camera by Appsbaba

Aplikasi Night Vision 4 83154

Night Vision Camera dari Appsbaba ini punya fitur yang lengkap dengan tiga jenis night vision yaitu Night Vision Camera, Thermal Vision Camera, dan Shady Vision Camera.
Night Vision akan membuat tampilan rekaman menjadi sedikit biru yang bisa kamu tingkatkan kecerahannya. Sedangkan, Thermal Vision untuk penglihatan temperatur objek.
Terakhir adalah Shady Vision yang akan membuat tampilan rekaman menjadi hitam putih. Night Vision Camera ini juga menyediakan pilihan untuk memotret gambar.

5. VR Thermal and Night Vision Camera Simulated

Aplikasi Night Vision 5 25535

Mau menguji nyali di malam hari?
Gak lengkap kalau kamu tidak menggunakan VR Thermal and Night Vision Camera Simulated. Aplikasi ini memiliki berbagai filter warna untuk melihat dalam kegelapan dan fitur VR.
Kamu dapat memasang aplikasi ini di perangkat VR mobile kamu, lalu nyalakan mode VR. Aplikasi ini juga menyediakan 5 jenis filter warna yang bisa kamu gunakan.
Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk merekam video lho, geng! Mantap!

sumber : jalantikus

6. Night Vision Capture Z12

Aplikasi Night Vision 6 2a484

Sama seperti aplikasi lainnya, Night Vision Capture Z12 ini juga punya berbagai fitur menarik untuk melihat objek dengan lebih baik di malam hari.
Aplikasi ini memiliki beragam filter warna, serta didukung dengan zoom hingga 45x. Dengan itu, kamu bisa melihat objek misterius dari kejauhan.
Siapa tahu kamu dapat menangkap makhluk halus dengan aplikasi ini, geng. Yuk, coba aplikasinya!

7. Color Night Vision Camera VR

Aplikasi Night Vision 7 920a2

Terakhir adalah Color Night Vision Camera VR yang menyediakan fitur night vision yang lengkap dengan sejumlah filter warna yang mudah untuk diatur.
Ada dua jenis filter warna yang dapat kamu gunakan, yaitu hijau dan black-white. Selain menggunakan filter, aplikasi ini pun memiliki teknologi untuk memberikan hasil gambar yang baik di kondisi lowlight.
Tak berhenti di situ, ada juga mode VR yang bisa kamu gunakan. Aplikasi ini pun memiliki antarmuka yang simple dan minimalis.

Download GRATIS Disini