Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Ketahuan | Buat Stalking!



Adanya fitur membuat status adalah kesempatan emas untuk memulai chat dengan seseorang, termasuk doi. Kita bisa bertanya-tanya tentang status yang mereka buat.
Akan tetapi, terkadang kita tidak ingin orang lain tahu bahwa kita sudah melihat status yang mereka buat. Kita hanya ingin mengagumi dalam diam tanpa ketahuan.

Jika kamu termasuk kategori orang yang seperti itu, tenang. Saya punya cara melihat status WhatsApp tanpa ketahuan, cocok buat stalking!


WhatsApp Status adalah salah satu fitur yang dimiliki oleh WhatsApp yang memungkinkan kamu untuk membagikan berbagai teks, gambar, video, hingga GIF.
Status tersebut bisa dilihat oleh orang-orang yang kamu simpan kontaknya dan mereka juga menyimpan kontakmu.

Kamu juga bisa menentukan siapa saja yang bisa melihat status kamu dengan menyembunyikan statusmu dari orang-orang tertentu.
Status akan hilang setelah 24 jam. Akan tetapi, kamu bisa secara manual menghapus statusmu apabila kamu merasa status tersebut tidak layak untuk disebar ke publik.

Selain itu, pada menu Status kamu juga bisa melakukan beberapa hal seperti forward status ke orang-orang tertentu, dan membisukan status orang lain yang dianggap mengganggu.

Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Ketahuan


Dengan berbagai alasan seperti privasi, kita tidak ingin identitas kita ketahuan ketika melihat status yang dibuat oleh orang lain.
Saya akan memberikan beberapa cara yang bisa dipilih sesuai dengan yang kamu rasa paling cocok denganmu. Ada yang menggunakan aplikasi, ada yang enggak butuh.

1. Dengan Menggunakan Pengaturan WhatsApp


Pertama, kamu bisa menggunakan pengaturan yang ada di dalam aplikasi WhatsApp. Caranya:

  • Klik menu titik tiga yang ada di pojok kanan atas, pilih Setting atau Setelan, lalu pilih Account/Akun
Cara Melihat Status Tanpa Ketahuan 1 4518e


  • Pilih menu Privacy/Privasi, lalu hilangkan centang Reading Confirmation/Laporan Dibaca, maka setiap kamu melihat status orang lain, mereka tidak akan tahu kita sudah melihat status tersebut

Cara Melihat Status Tanpa Ketahuan 2 0df58

Tapi perlu kamu ingat, apabila kamu menonaktifkan poin tersebut, artinya kamu juga enggak bisa melihat siapa aja yang sudah melihat status kamu.
Enggak cuma itu, status centang biru yang menandakan pesan WhatsApp-mu telah dibaca juga tidak akan muncul.

sumber : jalantikus

2. Dengan Menggunakan File Explorer


Cara kedua, kamu bisa memanfaatkan aplikasi File Explorer yang ada di handphone kamu. Kalau handphone kamu tidak memiliki aplikasi Explorer bawaan, kamu bisa mengunduhnya di sini:
Lalu, bagaimana caranya? Langsung aja simak penjelasan di bawah ini!

  • Buka aplikasi File Explorer yang ada di handphone kamu atau kamu bisa mengunduhnya terlebih dahulu, pilih folder WhatsApp
Cara Melihat Status Tanpa Ketahuan 3 8e016


  • Pada aplikasi yang Saya gunakan, klik menu titik tiga yang terletak di sudut kanan atas. Setelah memilih Setting atau Pengaturan, pilih Show Hidden File atau Tampilkan file yang tersembunyi.

Cara Melihat Status Tanpa Ketahuan 4 6d711

  • File yang tersembunyi ditandai dengan adanya tanda baca titik pada awal nama file
  • Setelah kamu mengaktifkan fitur tersebut, buka folder Media lalu .Statuses. Kamu bisa melihat story dari kontakmu tanpa perlu melihatnya di aplikasi WhatsApp.
Cara Melihat Status Tanpa Ketahuan 5 05c8f


Perlu kamu ingat bahwa kamu bisa melihat story dengan cara ini apabila internet kamu stabil sehingga semua story yang ada di WhatsApp telah diunduh secara otomatis.