6 Tanda WhatsApp Kamu Diblokir Pacar atau Teman !



Chatting di WhatsApp memang seru. Selain bebas iklan, chatting di WhatsApp jauh lebih ringan jika dibandingkan dengan aplikasi chatting yang lain.
Tapi pernah gak saat kamu ingin chatting dengan seseorang, eh tiba-tiba dia gak bisa diajak chatting lagi?
Jangan-jangan kita diblokir? Apa salah kita?
Eits, jangan negative thinking dulu, geng! Enggak usah galau karena Saya akan kasih tahu kamu apa aja tanda-tanda WhatsApp kamu telah diblokir.

Kenapa sih kita diblokir? Menurut analisa Saya, sebenarnya ada beberapa faktor yang bisa membuat orang memblokir kita.
Pertama, mungkin kita membuat mereka marah sehingga tidak ingin melakukan kontak dengan kita. Jika begitu, ada baiknya kamu menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan ketika bertemu secara langsung.

Kedua, kalau dia adalah mantan kamu, mungkin dia ingin segera move on dari kamu. Siapa tahu satu chat dari kamu bisa membuat ia teringat segala kenangan yang telah kalian rajut.
Ketiga, mereka tanpa sengaja ngeblok kamu. Mungkin karena kurang konsentrasi atau apa, secara tidak sadar mereka mengaktifkan tombol block pada kontakmu.

Terakhir, mungkin mereka risih dengan apa yang kita kirim. Bisa jadi, kamu menyebarkan hoax. spam, ataupun ujaran kebencian terhadap pihak tertentu. Semoga aja kamu enggak gitu ya, geng!
Nah, sebelum kamu membuktikan alasan mengapa kamu diblok, ada baiknya kamu harus tahu apa saja ciri kontak kita telah diblok oleh orang lain.

6 Cara Mengetahui Nomor WhatsApp Kamu Diblokir Orang


Untuk mengantisipasi gangguan dari orang-orang yang suka chatting spam, WhatsApp dibekali fitur Block.
Fitur ini akan menolak semua chat yang mengganggu. Adapun tanda jika WhatsApp kamu diblokir orang lain adalah:

1. Chatting Selalu Centang Satu

Tanda Whatsapp Diblokir 3

Saat ini WhatsApp dibekali fitur dua centang biru jika pesan yang kamu kirim telah dibaca. Jika dua centang tersebut tidak berwarna biru, artinya pesan kamu sudah sampai, tapi belum dibaca.
Sementara jika pesan kamu hanya centang satu, berarti pesan kamu tidak sampai. Jika pesan tidak sampai, ada dua kemungkinan.
Bisa jadi nomor kamu telah diblokir oleh dia, atau dia berada di daerah yang sulit sinyal. Tapi jika sudah seminggu atau sebulan tetap centang satu, ya fix kamu diblokir.

2. Tidak Bisa Melihat Foto Profil Kontak

Tanda Whatsapp Diblokir

Saat chatting dengan orang, pasti akan muncul foto profil milik lawan chat kamu kan? Jika tiba-tiba fotonya hilang, besar kemungkinan jika nomor kamu telah diblokir olehnya.
Namun ingat, jika orang tersebut tidak menyimpan nomor telepon kamu di smartphonenya, maka foto mereka juga tidak muncul. Tergantung pengaturan WhatsApp lawan chat kamu juga.

3. Tidak Bisa Melihat Status Kontak

Tanda Whatsapp Diblokir 2

Status "Last Seen" atau "Online" pada kontak WhatsApp mengindikasikan apakah seseorang sedang aktif menggunakan WhatsApp atau tidak. Nah, orang yang memblokir kontak kamu tidak akan bisa diketahui statusnya.
Perlu diingat, "Last Seen" kontak kamu tidak akan muncul jika kamu menonaktifkan fitur ini di pengaturan WhatsApp. Pengaturan ini ada di menu Settings > Account > Privacy > Last Seen.
Kamu juga bisa lihat last seen dia dengan cara membaca artikel cara mengetahui last seen seseorang yang disembunyikan yang pernah Saya tulis.

4. Tidak Bisa Ditelepon

Tanda Whatsapp Diblokir 4

Parameter selanjutnya yang menjadi tanda WhatsApp kamu diblokir adalah penolakan panggilan. Jika saat kamu telepon pake WhatsApp ternyata panggilannya masuk, berarti kamu tidak diblokir.
Tapi jika saat ditelepon ternyata panggilan kamu tidak sampai, berarti kamu diblokir olehnya.

5. Coba Undang ke Group Call


Cara lainnya adalah dengan menggunakak salah satu fitur baru pada WhatsApp, yakni Group Call. Coba kamu mengundang beberapa orang untuk bergabung ke dalam panggilan.
Jika orang yang kamu curigai telah memblokir kontakmu tidak bisa bergabung, maka kemungkinan kamu benar-benar sudah diblok olehnya.

6. Tidak Pernah Melihat Status Terbarunya

Hasil gambar untuk melihat status whatsapp

Terakhir adalah melalui status atau story WhatsApp. Jika kita diblokir, secara otomatis tidak mungkin update terbarunya akan kita ketahui karena nama kita tidak akan muncul pada daftar kontak orang yang bisa melihat statusnya.
Jadi, kemungkinan besar kamu sudah diblokir atau bisa jadi kamu masuk ke dalam kontak yang mereka hide agar tidak bisa melihat status mereka.