Cara Mengetahui WA Disadap dan Solusinya | Awas ADA Hacker!



Kamu bingung kenapa tiba-tiba chat WhatsApp yang masuk gak ada notifnya? Penasaran kenapa kamu gak bisa menggunakan WhatsApp Web di PC?
Saya yakin, pasti banyak sekali hal privasi atau dokumen confidential yang sengaja atau tidak tersimpan di WhatsApp kamu.
Namun, kecanggihan teknologi dan akal para hacker menciptakan banyak cara untuk menyadap WhatsApp

Sebelum kamu merasa yakin benar-benar disadap, Saya akan kasih tau gimana cara mengetahui WA disadap dan cara mengatasinya!
Yuk, simak penjelasan lengkap Saya berikut ini, supaya kamu juga tahu bagaimana cara mengamankan WA agar tidak disadap!

Banyak cara yang bisa digunakan para penyadap untuk menyadap WhatsApp kita. Contohnya, menggunakan WhatsApp Web, menggunakan jaringan Wi-Fi, atau menggunakan aplikasi tertentu.
Tentu kamu gak mau jadi korban penyadapan dan segala pesanmu di WhatsApp yang sifatnya pribadi jadi konsumsi orang lain yang mungkin aja gak bertanggung jawab, 'kan?

Berikut ini ada beberapa cara mengetahui WhatsApp disadap dengan mudah:


Chat Terbaca Secara Otomatis

Cara Mengetahui Whatsapp Disadap 1 B351e

  • Cara pertama untuk mengetahuinya adalah dengan menyadari ada satu hal aneh yang terjadi di akun WhatsApp kamu.
  • Ya, pernahkah kamu menemukan sebuah chat yang sudah terbuka alias terbaca tapi kamu merasa belum atau gak pernah membuka dan membaca chat tersebut?
  • Itu adalah salah satu ciri WhatsApp kamu telah disadap. Dengan kata lain, ada orang lain yang membuka dan membaca chat tersebut!
  • Itu berarti orang lain yang mungkin aja pihak gak bertanggung jawab sudah memiliki akses akun WhatsApp kamu.


Aktif di Perangkat Lain


Ciri-ciri WhatsApp disadap juga dapat terlihat dari aktifnya akun WhatsApp kamu di perangkat lain selain smartphone atau gadget milikmu sendiri.
Kamu bisa mengeceknya dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka aplikasi WhatsApp kamu > Klik ikon tiga titik yang ada di sebelah kanan atas.

Cara Mengetahui Whatsapp Disadap 2 1 De712

  • Pilih opsi WhatsApp Web.
Cara Mengetahui Whatsapp Disadap 2 2 1f8ab


  • Informasi mengenai akun WhatsApp kamu yang aktif di perangkat lain akan muncul seperti contoh pada gambar di bawah.
Cara Mengetahui Whatsapp Disadap 2 3 7a7d9


WhatsApp Web Tiba-tiba Aktif

Cara Mengetahui Whatsapp Disadap F2af2

Sekarang WhatsApp punya segudang fitur canggih untuk menjaga privasi dan kenyamanan kamu dalam chatting.
Salah satu hal yang bisa menjadi acuan untuk mengetahui apakah WhatsApp kamu sedang disadap atau tidak adalah dengan melihat notifikasi WhatsApp Web.
Jika tiba-tiba muncul pop up notifikasi bahwa WhatsApp Web kamu telah aktif, maka kamu patut curiga bahwa ada seseorang yang sedang menyadap WhatsApp kamu!
Cara hacker nge-hack WhatsApp dengan WhatsApp web ini adalah salah satu trik yang paling berhasil dan banyak digunakan.
Mulai sekarang, kamu patut curiga ketika mendapat notifikasi jika WhatsApp Web kamu aktif padahal tidak sedang menggunakan WhatsApp Web di PC/Laptop.

sumber : jalantikus

WhatsApp Log Out Sendiri

Nah, hal terakhir ini mungkin jarang kamu sadari atau sering kamu sepelekan dan dianggap angin lalu saja!
Kamu mungkin menyangka bahwa ketika aplikasi WhatsApp kamu log out sendiri secara tiba-tiba, mungkin karena aplikasinya crash.
Padahal bisa jadi, akun WhatsApp kamu sedang dibuka di HP lain sehingga WhatsApp kamu keluar sendiri dan kamu tidak bisa log in kembali.
WhatsApp sejatinya tidak mendukung mode pengaktifan 1 nomor WA untuk 2 perangkat.
Jadi, jika WA kamu sering forced close atau keluar secara tiba-tiba, bisa jadi WhatsApp kamu sedang disadap!

Temperatur Smartphone yang Meningkat


Jika smartphonemu tiba-tiba mengalami kenaikan suhu yang tidak wajar, bisa jadi karena WhatsApp-mu sedang disadap, geng!
Alasannya, beberapa aplikasi yang digunakan hacker untuk menyadap akan berjalan sebagai aplikasi background yang berat, sehingga smartphone-mu akan menjadi panas.
Gejala ini seringkali ditimbulkan oleh serangan spyware.

Konsumsi Baterai yang Boros


Pernah mengalami baterai smartphone yang tiba-tiba berkurang secara aneh? Salah satu penyebabnya bisa jadi karena WhatsApp-mu sedang disadap.
Jika kamu mengalami permasalahan ini, lebih baik kamu putuskan dulu koneksi internatnya. Hal ini bertujuan untuk menghentikan pergerakan spyware yang mengintai.

Terdengar Suara Bising Ketika Telepon


Coba perhatikan ketika kamu sedang melakukan pemanggilan dengan menggunakan WhatsApp. Jika kamu sering mendengar suara bising (noise), maka bisa jadi WhatsApp-mu sedang disadap.
Kenapa bisa seperti itu? Alasannya sederhana. Aplikasi mata-mata yang digunakan untuk menyadap juga bisa digunakan untuk memantau aktivitas kita, termasuk ketika menelopon.
Jadi, obrolanmu melalui telepon akan terekam. Aktivitas merekam inilah yang memicu terdengarnya suara bising. Waspadalah ketika menemukan gejala-gejala seperti itu.

Penggunaan Paket Data yang Tidak Normal


Coba kamu install aplikasi-aplikasi yang dapat melacak penggunaan paket data kita. Ketika ada penggunaan paket data yang tidak normal, bisa jadi spyware sedang melaksanakan tugasnya.
Selain menggunakan aplikasi, beberapa smartphone sudah dilengkapi fitur ini. Kamu bisa mengeceknya melalui Pengaturan smartphone kamu.

Bahaya WhatsApp yang Disadap


Tentu kita akan mengalami banyak kerugian apabila WhatsApp kita diretas oleh pihak yang tak bertanggung jawab.
Yang paling utama adalah masalah privasi. Bisa saja pihak penyadap mengambil data-data pribadi kita seperti histori chat dan gambar-gambar.
Seandainya yang diambil adalah data aib, bisa jadi data tersebut dijadikan senjata untuk memeras kita. Itulah mengapa kita wajib memberikan proteksi kepada file-file yang dimiliki.
Dengan berbagai jenis ancaman tersebut, kamu wajib tahu bagaimana cara mencegah dan mengatasi WhatsApp yang disadap, geng!

Cara Mencegah WhatsApp yang Disadap


Mencegah lebih baik daripada mengobati. Ada beberapa cara pencegahan yang bisa kamu lakukan untuk melindungi WhatsApp-mu.
Pertama, jangan gunakan Wi-Fi yang bersifat public di tempat umum karena jaringan bersama seperti ini sangat rentan dan berbahaya terhadap serangan cyber.
Lalu, jangan pernah memberikan WhatsApp-mu kepada orang lain. Kalau perlu, beri aplikasimu password agar orang lain tidak bisa membuka WhatsApp-mu ketika mereka meminjam handphone-mu.
Selain itu, jangan pernah instal aplikasi tidak resmi yang tidak ada di Play Store karena bisa jadi aplikasi tersebut membawa spyware. Tapi aplikasi-aplikasi di JalanTikus aman kok!
Kamu bisa juga melakukan instalasi aplikasi antivirus untuk mencegah kehadiran spyware yang tidak diinginkan.
Terakhir, jangan lupa untuk logout WhatsApp Web setelah menggunakannya karena media ini menjadi sarana penyebab WhatsApp kita bisa disadap.

Cara Mengatasi WhatsApp yang Disadap



Jika sudah mengetahui WhatsApp kamu aktif di perangkat lain yang gak kamu gunakan, kamu bisa segera menonaktifkannya dengan cara berikut:

  • Pilih opsi "Log out from all computers".
Cara Mengetahui Whatsapp Disadap 2 4 5a7c9
  • Pilih LOG OUT > Akun WhatsApp kamu akan otomatis keluar dari perangkat-perangkat yang ada di daftar tersebut.
Cara Mengetahui Whatsapp Disadap 2 5 0e2c7

           Download Disini